Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim NTB Bahagiakan Ratusan Masyarakat Miskin di 3 Wilayah Berbeda di NTB dengan Bagikan Bantuan Bahan Pokok

gambar-headline
NTB Post Views: 9

Pada Ahad, (28/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat telah berhasil menyalurkan program bantuan bahan pokok untuk masyarakat yang kurang mampu sebagai penerima manfaat.

 

Tim relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat menyerahkan secara langsung bantuan bahan pokok tersebut di 3 wilayah berbeda di provinsi Nusa Tenggara Barat. 

 

Lokasi pertama disalurkan di Dusun Sigek, Kelurahan Pengadangan Barat, Kec. Pringgasela, Kab. Lombok Timur, Prov. Nusa Tenggara Barat. Lalu dilanjutkan ke lokasi kedua di Dusun Tambing Kekek, Kelurahan Aiq Berik, Kec. Batukliang Utara, Kab Lombok Tengah, Prov. Nusa Tenggara Barat. Kemudian lokasi penyaluran yang ketiga yaitu di Kelurahan Tanjung Karang, Kec. Sekarbela, Kota Mataram, Prov. Nusa Tenggara Barat. 

 

Bantuan biaya hidup ini diberikan kepada ratusan masyarakat miskin. Adapun jenis bantuan yang diberikan ialah berupa paket bantuan bahan pokok lengkap guna membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari para penerima manfaat.

 

Dengan diberikannya bantuan bahan pokok ini ratusan penerima manfaat di tiga wilayah tersebut sangat bersyukur dan berterima kasih kepada tim relawan Rumah Yatim cabang NTB yang telah mendistribusikan bantuan ini, serta kepada para donatur dermawan yang telah berbagi rezekinya melalui program ini.

 

"Kamu sekali-kali tidak akan memperoleh kebajikan (yang sempurna) sebelum kamu menginfakkan sebagian harta yang kamu cintai. Apa pun yang kamu infakkan, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui tentangnya." (QS. Ali Imran: 92).

 

Semoga bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi para penerima manfaat, serta dapat menjadi amal jariyah dan juga keberkahan bagi para donatur.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

2 minggu yang lalu