Home / Rubrik / Berita

Kembali Berkolaborasi Bersama BAZNAS , Rumah Yatim Serahkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Rakyat Palestina Senilai Rp.605.000.000

gambar-headline
DKI Jakarta Post Views: 119

Dua bulan berlalu aksi kekejaman zionist di tanah palestina terus berlangsung, ratusan ribu korban telah gugur dalam aksi genosida yang sangat menyita perhatian dunia ini, seperti sebuah hadist meriwayatkan bahwasanya muslim seperti satu kesatuan tubuh dimana satu bagian sakit, bagian tubuh lain nya akan bahu membahu untuk membantu bagian tubuh yang sakit pulih, seperti itulah niat tulus serta sebagian rejeki yang kita sisihkan bagi saudara kita di palestina. 

Kembali bekerjasama dengan BAZNAS , Rumah Yatim melalui kuasa Hukumnya Sinu Tontori SH,MH serta Direktur Pemberdayaan Sani Ramdani menyerahkan  bantuan tahap dua, sebesar RP.605.000.000 kepada pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Selasa (19/12/2023). yang mana proses pendistribusian di lapangan akan di laksanakan sepenuhnya oleh team BAZNAS melalui jalur Raffah, Sani Ramdani mengungkapkan harapan nya agar bantuan ini dapat membantu meringankan kondisi darurat yang terjadi di palestina saat ini, sebagai saudara muslim ikhtiar ini yang dapat kami lakukan di Indonesia sebagai sebuah Lembaga Zakat, yakni mengajak semua donatur serta masyarakat untuk berperan aktif menyisihkan sebagian rejekinya dalam penanggulangan kondisi di palestina, tutupnya.

"Kami berterima kasih dan apresiasi kepada LAZ Rumah Yatim yang kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan melalui Baznas RI. Ini merupakan bantuan kemanusiaan tahap kedua dari LAZ Rumah Yatim untuk rakyat Palestina," kata Rizaludin.

Menurut Rizaludin, bantuan kemanusiaan yang akan disalurkan untuk Palestina merupakan upaya diplomasi kemanusiaan yang dilakukan Baznas untuk meringankan beban rakyat Palestina yang sampai saat ini masih menderita akibat agresi Israel.

Terimakasih atas kepercayaan semua donatur yang telah berpartisipasi dalam penggalangan dana ini, semoga rejeki yang di sisihkan menjadi hujjah di akhirat kelak, atas kesetikawanan bagi masyarakat palestina dalam dua tahap ini kita telah bersama-sama dapat menyumbangkan 1,05 M kepada rakyat Palestina.


Author

img-author

Rizqi Astera Ayuningtyas

4 bulan yang lalu