Berita
Pencarian Bulan Tahun
Share on Google+ twitter facebook
Giat Belajar, Nurhadi Anak Asuh BSD Menuai Prestasi
Di tulis oleh : Dila Nurfadila Pada tanggal 2018-02-25 09:25:48

Giat dan semangat belajar itulah yang menggambarkan kepribadian sosok anak asuh Rumah Yatim BSD Tangerang. Ia adalah sosok yang paling menonjol di antara anak-anak lainnya di lingkungan asrama. Walaupun tinggal di asrama belum genap satu tahun, ketekunannya sungguh luar biasa. Bahkan ia sering membantu kapala asrama membangunkan anak-anak untuk terbiasa shalat tahajud. Serta ia pun dipercaya sering memimpin tadarus. 

Inilah sosok Nurhadi Sumarta, remaja kelahiran Jakarta 18 Juli 2004 ini, anak asuh Asrama BSD Tangerang. Ia tinggal di asrama baru enam bulan. Sejak kecil, ia sudah ditinggalkan sang ayah yang pergi dan tak kembali lagi ke rumah. Sebelumnya, ia tinggal hanya bersama sang ibu dan sang nenek. Namun kondisi keluarga yang kurang mampu, membuatnya menerima ajakan tim Rumah Yatim untuk tinggal di asrama. Agar mendapat jaminan pendidikan yang lebih layak. 

Keterbatasan akan keadaan keluarga tidak mampu, bukanlah alasan baginya untuk tetap meraih prestasi. Terbukti dari SD hingga kelas 1 SMP, ia selalu meraih peringkat pertama. Semua yang ia lakukan untuk tetap berprestasi, tentunya diraih dengan semangat dan kerja keras pantang menyerah.

Menurut Kepala Asrama BSD Tangerang Syahid, Nurhadi merupakan salah seorang anak yang memiliki kemauan. Bahkan keinginannya untuk terus belajar tetap dipegang teguh olehnya. Selain memiliki prestasi akademik di sekolah, sama halnya pada pendidikan kediniyahan. Ia merupakan salah satu anak yang yang paling menonjol dari anak-anak lainnya. 

“Dia ada kemauan lebih, mau belajar, berangkat sekolah juga lebih cepat dari yang lain, anak paling baru tapi paling menonjol, dari hafalan dan diniyahnya pun bagus,” paparnya pada tim jurnalis Rumah Yatim. 

Remaja yang sedang menempuh pendidikan di bangku kelas 2 SMP Al Hasaniyah Tangerang itu, mengaku dirinya sangat bersyukur ketika tim dari Rumah Yatim BSD menawarkan padanya untuk tinggal di asrama. Karena di asrama, ia akan mendapat banyak ilmu yang diajarkan, seperti pembelajaran kediniyahan serta jaminan pendidikan yang lebih layak. Terlebih sang ibu hanya bekerja sebagai buruh cuci. Sehingga kebutuhan sehari-harinya pun hanya seadanya. 

“Bersyukur, ada di sini. Terjamin untuk pendidikannya, dan sandang pangan. Kalau di rumah seadanya. Ketika di Rumah Yatim dapat pengalaman baru dan ilmu baru. Terima kasih Rumah Yatim,” tutur Nurhadi. 

Kini, kata Syahid, walaupun masih terbilang baru, ia memiliki daya ingat hafalan yang bagus. Saat ini, ia sudah hafal dua juz Alquran. Dengan kepribadiannya itu, Syahid berharap Nurhadi bisa semakin rajin dan berkembang dalam menuntut ilmu. 

Ditinggal sang ayah sejak kecil, membuatnya tidak kehilangan patah arah dan semangatnya. Justru ia sebagai anak laki-laki, harus bisa menjalaninya dengan pantang menyerah. Prestasi yang ia raih merupakan bukti kerja kerasnya. Dibesarkan dalam kondisi keluarga yang tidak mampu, ia bertekad untuk bercita-cita menjadi guru. Agar nantinya imu yang ia dapatkan selama di asrama dan sekolah, bisa bermanfaat untuk orang lain. Serta keinginannya untuk mengangkat derajat keluarga merupakan salah satu keinginan terbesarnya. 



--------------------------------------
dibaca 433 kali



 Komentar

(tidak ada komentar)


 Tulis Komentar

Nama
Email (dirahasiakan)
Komentar


Berita Terbaru

Bantuan Biaya Hidup Disalurkan Rumah Yatim Bagi Lansia Leuwinanggung
Selasa, 16/07/2019

100 Warga di Pinggiran Sungai Ponorogo Terima Bantuan Sembako Rumah Yatim
Selasa, 16/07/2019

Ratusan Siswa SD Wangunwati Bahagia Dapat Perlengkapan Sekolah Baru
Selasa, 16/07/2019

Hidup Sebatang Kara, Lansia Penderita Kanker Payudara Terima Bantuan
Selasa, 16/07/2019

Krisis Pangan, 100 Warga Wangunwati Dapat Bantuan Sembako Rumah Yatim
Selasa, 16/07/2019

Beri Semangat 40 Anak Yatim Dhuafa di Dua Desa Lewat Perlengkapan Sekolah
Selasa, 16/07/2019

Rumah Yatim Dukung Puluhan Anak Yatim Dhuafa Desa Kadu Pugur
Selasa, 16/07/2019

97 Anak Yatim dan Dhuafa Desa Leuwinanggung Dapat Bantuan Uang Saku
Selasa, 16/07/2019

Rumah Yatim Bantu Kebutuhan Masyarakat Prasejahtera Tiga Desa di Kecamatan Tapos
Selasa, 16/07/2019

KPP Pratama Banjarbaru Peringati Hari Pajak Nasional Bersama Anak Asuh Rumah Yatim
Senin, 15/07/2019

Kurangi Beban Lansia di Dusun Masgar, Rumah Yatim Beri Bantuan Biaya Hidup
Senin, 15/07/2019

Minim Penerangan, Dusun Masgar Dapat Bantuan Sarana Publik dari Rumah Yatim
Senin, 15/07/2019

Dukung Pendidikan 90 Anak Yatim Dhuafa Lewat Uang Saku Pendidikan
Senin, 15/07/2019

Ajaran Baru Dimulai, Rumah Yatim Bagikan Perlengkapan Sekolah untuk Anak Yatim
Senin, 15/07/2019

Santunan Rumah Yatim Ringankan Beban Belasan Warga di Dusun Masgar
Senin, 15/07/2019

Salurkan Amanah Donatur, Rumah Yatim Beri 100 Paket Sembako di Dusun Masgar
Senin, 15/07/2019

Anak Asuh Tegal Semangat dan Percaya Diri di Awal Tahun Ajaran Baru
Senin, 15/07/2019



 
Rumah Yatim
Find Us
Kemitraan
Hubungi Kami di