Berita
Pencarian Bulan Tahun
Share on Google+ twitter facebook
Donatur Misterius Konsisten Beri Roti Bakar Setiap Jum'at
Di tulis oleh : Hanifah Abdillah Pada tanggal 2018-01-21 19:40:35

Sungguh mulia, itulah gambaran bagi orang-orang yang selalu konsisten memberikan sebagian hartanya untuk anak-anak yatim. Pahalanya akan dilipatgandakan oleh Allah SWT ketika seseorang memberikan dan mengikhlaskan hartanya untuk membantu dan menunjang kehidupan anak yatim, piatu, dan dhuafa. 

Dari Sahl bin Sa’ad r.a. berkata: Rasulullah SAW bersabda, “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian Rasul mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau, serta agak merenggangkan keduanya. Maka, hadits dari Imam Bukhari tersebut memiliki tafsiran atau makna yang mendalam yaitu besarnya keutamaan dan pahala orang yang menyantuni anak yatim. 

Ada yang unik dari suasana di Rumah Yatim Lodaya Bandung setiap hari Jumat pagi. Sejak beberapa tahun ke belakang, di pelataran Rumah Yatim Lodaya selalu terlihat sosok bapak penjual roti bakar sambil mendorong gerobaknya dan berhenti tepat di depan Asrama Rumah Yatim Lodaya. Hal itu sudah berlangsung konsisten dan tak pernah absen.

Staf Pendidikan dan Kesehatan (PendKes) Rumah Yatim Lodaya, Ruslan Effendi menerangkan, penjual roti bakar tersebut merupakan salah satu utusan donator untuk memberikan 7 bungkus besar box roti bakar. Roti tersebut untuk dibagikan secara cuma-cuma kepada anak asuh Rumah Yatim Lodaya Bandung. “Iya bener, setiap hari Jumat pagi pukul 6 sebelum berangkat sekolah, anak-anak dapat roti gratis buat sarapan,” jelasnya kepada jurnalis Rumah Yatim, Sabtu (20/1).

Ruslana mengaku, sampai saat ini ia belum pernah mengetahui siapa donatur yang telah berbaik hati memberikan sarapan roti bakar gratis setiap hari Jumat dengan konsisten. Sejak dirinya masih menjadi anak asuh dan sampai sekarang, penjual roti bakar tersebut tidak pernah memberitahukan siapa donatur tersebut.

“Ya Ruslan enggak tahu siapa yang ngasih. Pokoknya Pak Maman -penjual roti bilang, ini ada titipan untuk anak-anak Rumah Yatim, katanya ingin berbagi setiap hari Jumat. Tapi Pak Maman enggak mau memberi tau, namanya engga disebut, donaturnya masih misterius,” kata Ruslan. 

Tentu, anak-anak asuh Rumah Yatim menyambut bahagia dan gembira maksud baik dari donatur tersebut. Entah siapa namanya, bagaimana sosoknya, di mana rumahnya, apa jenis kelaminnya, tak menyurutkan niat anak-anak asuh untuk selalu mendoakan donatur dan bersyukur atas apa yang didapatkannya. 

“Ya Alhamdulillah anak-anak seneng, mereka sebelum berangkat sekolah dapat sarapan gratis, Alhamdulillah dengan diberikannya roti bakar tersebut, mereka bisa menikmati roti itu secara gratis, mereka sangat bersyukur sekali insya Allah,” terangnya.

Sungguh mulia dan patut menjadi inspirasi. Sesorang yang tidak pernah diketahui kondisinya seperti apa, selalu konsisten memberikan bantuan kepada anak-anak asuh Rumah Yatim dalam hal berbagi. Sungguh akhlak terpuji yang akan selalu diingat oleh anak-anak asuh Rumah Yatim Lodaya Bandung. 

“Mungkin saya masih mempertanyakan keberadaan donatur tersebut, itu sangat bagus sekali, sangat mencontohkan akhlak terpuji. Donaturnya tidak ingin kelihatan, walaupun ia tidak secara langsung memberikan rotinya, tapi secara tidak langsung ia sudah berbagi dengan anak-anak yatim di sini,” paparnya.

Ruslan dan seluruh pengurus Rumah Yatim sangat ingin mengetahui sosok di balik donatur mulia tersebut. Ia selalu ingin bertemu dan berbincang dengan orang yang luar biasa itu, yang sejak dulu sampai sekarang masih konsisten.

“Allah tidak akan membiarkan hambanya kesusahan. Karena bagi hambanya yang senantiasa bekerja keras, akan mendapatkan rezeki yang tak terduga. Terima kasih banyak kepada donatur yang misterius tanpa nama ini,” pungkas Ruslan.



--------------------------------------
dibaca 276 kali



 Komentar

(tidak ada komentar)


 Tulis Komentar

Nama
Email (dirahasiakan)
Komentar


Berita Terbaru

Titania, Anak Asuh Bintaro Raih Peringkat 1 Berturut-turut di MI Nurul Iman
Sabtu, 20/07/2019

Pelatihan Menjahit IIB Darmajaya Sebagai Bekal Masa Depan Anak Asuh
Sabtu, 20/07/2019

Pengajar IIB Darmajaya Bekali Anak Asuh Rumah Yatim Keterampilan Menjahit
Sabtu, 20/07/2019

Uji Kreativitas Anak Asuh Kemang dengan Belajar Membuat Kaligrafi
Sabtu, 20/07/2019

Hidup Sebatang Kara, Maryatun Terima Bantuan Rumah Yatim
Sabtu, 20/07/2019

Sepuluh Keluarga Dhuafa di Tegal Barat Dapat Bantuan Rumah Yatim
Sabtu, 20/07/2019

Ajarkan Rasa Syukur, Asrama Kemang Libatkan Anak Asuh Salurkan Beasiswa
Sabtu, 20/07/2019

Rumah Yatim Bantu Pendidikan Anak Kurang Mampu di Kemang
Sabtu, 20/07/2019

Semangat Anak Asuh Kemang Jalani Tes Hafalan Antar Teman
Sabtu, 20/07/2019

Masuki Ajaran Baru, Lisa Terima Penghargaan dari SMP Al Mizan
Sabtu, 20/07/2019

Tak Miliki Bahan Pangan, Patijah Terima Sembako Rumah Yatim
Jum'at, 19/07/2019

Dokter Sandi: Telinga Alifah Alami Gangguan Serius
Jum'at, 19/07/2019

700 Orang Prasejahtera di Girimulyo Terima Bantuan Paket Sembako
Jum'at, 19/07/2019

Rumah Yatim Beri Alat Bantu Dengar untuk Alifah
Jum'at, 19/07/2019

Semangat Pantang Menyerah Dedi Agar Alifah Dapat Mendengar
Jum'at, 19/07/2019

Rumah Yatim Salurkan Bantuan untuk Guru Honorer di SD Ma'had As Sakinah
Jum'at, 19/07/2019

Ketiga Kalinya, Teh Kotak Gandeng Rumah Yatim Salurkan Bantuan Alat Sekolah
Jum'at, 19/07/2019



 
Rumah Yatim
Find Us
Kemitraan
Hubungi Kami di