Berita
Pencarian Bulan Tahun
Share on Google+ twitter facebook
Tertarik Pada Dunia Anak, Bawa Ati Pelajari PG Paud
Di tulis oleh : Dila Nurfadila Pada tanggal 2018-01-21 11:37:05

Berawal dari ketertarikannya pada dunia kanak-kanak, menjadi sanubari yang menyatu dalam jiwa perempuan satu ini. Perempuan yang gemar menjajal sesuatu hal yang menantang ini, kini sedang mengenyam pendidikan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Ati Nur’aini, perempuan asal Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, merupakan anak asuh Asrama Rumah Yatim Cemara, Kota Bandung.  

Putri pasangan Alm. Abdullah Qomar dan Siti Zainab ini, menjadi anak asuh Rumah Yatim sejak ia duduk di kelas 4 SD, pada tahun 2007. Saat itu sang ayah sudah kembali pada pangkuan yang Maha Kuasa, dan sang ibu kembali dipinang. 

Tiadanya sang ayah, terpaksa ia harus menyetujui keputusan sang ibu, untuk menitipkannya di Asrama Arcamanik. Saat itu, asrama tersebut merupakan asrama putri pertama Rumah Yatim. Hingga akhirnya ia dapat menyelesaikan pendidikan di SMAN 19 Kota Bandung.

"Dulu ada dari pihak Rumah Yatin nawarin ke umi bilangnya mau bikin asrama perempuan, kebetulan aku ada di situ. Dan langsung jawab iya. Sebenernya kaget, kenapa langsung jawab gak diskusi dulu,"

katanya.

Kecintaannya pada dunia anak, menghantarkan ia pada jurusan Pendidikan Guru Paud (PG- Paud). Jurusan PG-Paud merupakan jurusan dengan ruang lingkup anak usia dini. Hal itu yang membuat perempuan kelahiran Bandung, 16 Februari 1997 ini, menganggap PG-Paud sebagai pondasi pendidikan awal anak setelah keluarga. 

Sebelum kuliah di jurusan tersebut, Ati mengaku pada awalnya ia menginginkan kuliah kebidanan, namun keinginan tersebut harus pupus, karena bidang yang diinginkan tidak ikut dalam daftar SNMPTN. Sehingga dipilihlah jurusan PG-Paud, yang masih berhubungan dengan dunia anak. 

“Sebenernya saya ingin masuk ke jurusan kebidanan, tapi jurusan kebidanan hanya ada ujian mandiri. Guru menyuruh semua murid mengisi SNMPTN, ya sudah saya isi PG-PAUD yang memang masih ada hubungannya sama anak, dan alhamdulillah keterimanya di situ,“ jelasnya.

Ditinggal sang ayah sejak kecil, membuatnya harus terus bersemangat. Sang kakak lah yang terus menyemangati dan mendukung untuk masa depannya. 

"Kakak saya terus menguatkan, dan alhamdulillah dengan nasihat kakak saya, saya menerima dengan ikhlas untuk masuk PG-Paud," terangnya. 

Ia menuturkan, setelah mempelajari disiplin ilmu PG-Paud, semuanya tidak ada yang sia-sia, ia nyaman menjalani kuliah dengan kecintaannya pada dunia kanak-kanak. "Dan ternyata setelah dipelajari gak ada yang sia-sia saya masuk PG-Paud, Soalnya itu adalah pondasi pendidikan awal anak setelah keluarga," tuturnya.

Perempuan yang gemar menari ini, ia mengaku selama tinggal di asrama, merasakan kehangatan keluarga baru, serta rasa syukur yang tiada henti. 

"Selama saya tinggal di asrama, saya merasakan kehangatan keluarga baru serta rasa syukur," imbuhnya saat diwawancarai, Jumat (19/1).

Pendidikan yang sedang diembannya saat ini, ia berharap suatu saat dirinya bisa jadi manusia yang berguna bagi masyarakat, khususnya anak-anak usia dini.



--------------------------------------
dibaca 280 kali



 Komentar

(tidak ada komentar)


 Tulis Komentar

Nama
Email (dirahasiakan)
Komentar


Berita Terbaru

Sambung Hidup Korban Banjir di Puusuli, Rumah Yatim Salurkan Paket Sembako
Selasa, 25/06/2019

Penuhi Kebutuhan Kebersihan dan Kesehatan Korban Banjir di Puusuli Konawe Utara
Selasa, 25/06/2019

Bantuan Logistik Rumah Yatim Disambut Gembira Korban Banjir Konawe Utara
Selasa, 25/06/2019

Bantuan Peralatan Kebersihan Dibagikan untuk Korban Banjir Konawe Utara
Selasa, 25/06/2019

Rumah Yatim Beri Bantuan Sembako untuk Korban Banjir Konawe Utara
Selasa, 25/06/2019

Bantuan ATM Berprestasi Diberikan Bagi Anak Yatim Dhuafa di Pekayon
Senin, 24/06/2019

Rumah Yatim Siapkan Bantuan Logistik Pangan Bagi Ratusan Korban Banjir
Senin, 24/06/2019

Anak Yatim Dhuafa Pekayon Dapat Perlengkapan Sekolah Gratis
Senin, 24/06/2019

Pasca Mudik, Anak Asuh Bintaro Kembali Jalani Rutinitas Asrama
Senin, 24/06/2019

Perlengkapan Sekolah Baru dari Rumah Yatim Dukung Pendidikan Rizky
Senin, 24/06/2019

Samir Senang Dapat Perlengkapan Sekolah Baru Jelang Masuk SD
Senin, 24/06/2019

Rizky Bercita-cita Jadi Pesepak Bola dan Bahagiakan Kakek
Senin, 24/06/2019

Semangat Tri dan Pengajar PAUD Mulia Tak Pernah Surut Berbagi Ilmu
Senin, 24/06/2019

Rumah Hanyut, Korban Banjir di Konawe Utara Dapat Bantuan
Senin, 24/06/2019

Relawan Rumah Yatim Survei Korban Banjir Kabupaten Konawe Utara
Senin, 24/06/2019

Puluhan Siswa PAUD Mulia Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah
Sabtu, 22/06/2019

Rumah Yatim Beri Apresiasi Bagi Empat Pengajar PAUD Mulia
Sabtu, 22/06/2019



 
Rumah Yatim
Find Us
Kemitraan
Hubungi Kami di