Klik disini untuk lihat Website Rumah Yatim versi Baru
Berita
Pencarian Bulan Tahun
Share on Google+ twitter facebook
Hikmah : Saya Jadi Punya Harapan Untuk Sekolah Berkat Rumah Yatim
Di tulis oleh : Hanifah Abdillah Pada tanggal 2017-11-08 15:56:22

Tinggal diasrama Rumah Yatim Pamulang Tangerang Banten, Hikmah Hasanah. Seorang anak Piatu kini telah tumbuh besar dan membanggakan. Hikmah panggilan akrabnya, ia sedang menempuh studi dibangku Sekolah Menengah Atas tepat di umur yang ke 17 tahun.

Perempuan asal sunda ini, mampu menjadi contoh dan teladan baik bagi anak-anak asuh rumah Yatim Pamulang, Tangerang. Dirinya senantiasa meraih prestasi yang gemilang sejak Sekolah Dasar sampai di jenjang  Sekolah Menengah Atas.

Ia termasuk anak baik, ramah dan berprestasi yang memilki keahlian di bidang seni lukis, gambar dan mewarnai. Ia beberapa kali mendapatkan juara mewarnai dan menggambar, beberapa penghargaan telah diraihnya.

Selain itu, perempuan kelahiran Tangerang, 15 September 2000 ini memilki segudang prestasi yang membanggakan orang tua, Rumah Yatim, sanak saudara serta para donatur. Setiap semester, selalu mendapatkan peringat dikelas. 

Dirinya begitu patuh dan disiplin terhadap aturan yang diberikan pengurus Rumah Yatim, genap sudah 5 tahun ia tinggal di Rumah Yatim sejak duduk dikelas 6 SD. Dirinya memilki semangat dan tekad yang kuat untuk terus melanjutkan pendidikannya sampai ke jenjang yang lebih tinggi

Jurnalis Rumah Yatim berbincang dengan Hikmah disela-sela kesibukannya dalam menjalankan beberapa aktivitas padatnya. Ia bercerita, setidaknya ia harus menjadi orang yang bermanfaat dan berguna untuk Rumah Yatim dan untuk seluruh umat. Dirinya menginginkan harapan yang tak banyak, hanya secercah keinginan kecil yang diharapkannya.

“Hikmah berusaha agar apa yang telah diberikan Rumah Yatim itu bisa Hikmah balas kebaikannya. Hikmah ingin membawa nama Rumah Yatim jadi baik. Rumah Yatim gak sia-sia biayain Hikmah, dikasih tempat tinggal, dikasih makan, di sekolahin, Hikmah bersyukur” jelas Hikmah 

Perempuan yang bercita-cita menjadi seorang Psikolog ini sangat berterimakasih kepada Rumah Yatim. Ia mengatakan, berkat Rumah Yatim lah Ia bisa melanjutakan sekolahnya.

“Semoga Rumah Yatim semakin maju dan dipercaya masyarakat Indonesia. Semoga Rumah Yatim bisa membangun anak-anak hafidz dan hafidzhoh. Semoga target dari Rumah Yatim bisa tercapai, apa-apa yang diinginkan RY juga bisa tercapai amiin” ucap Hikmah berdoa 

Beberapa prestasinya telah diakui oleh Kepala Arama Rumah Yatim Pamulang Tangerang Banten itu sendiri. Disemester lalu ia mendapat peringkat 2 dikelasnya. 

“ Cara belajar hikmah itu yang penting fokus dan jangan bercanda, saat belajar bareng-bareng kita fokus diskusi dan ga banyak bercanda.” Kata Hikmah

Dalam perbincangan ini, Hikmah memberikan pesan kepada anak asuh Rumah Yatim agar terus semangat tinggal diasrama. Lebih fokus lagi untuk menggapai cita masing-masing. fokus belajar, dan mengahafal juga. 

 “Kalo bisa kita balas kembali kebaikan Rumah Yatim kepada kita. Kalo bisa, kita disini lebih berprestasi lagi, banggain nama Rumah Yatim agar semua orang juga kenal” paparnya 





--------------------------------------
dibaca 424 kali



 Komentar

(tidak ada komentar)


 Tulis Komentar

Nama
Email (dirahasiakan)
Komentar


Berita Terbaru

Titania, Anak Asuh Bintaro Raih Peringkat 1 Berturut-turut di MI Nurul Iman
Sabtu, 20/07/2019

Pelatihan Menjahit IIB Darmajaya Sebagai Bekal Masa Depan Anak Asuh
Sabtu, 20/07/2019

Pengajar IIB Darmajaya Bekali Anak Asuh Rumah Yatim Keterampilan Menjahit
Sabtu, 20/07/2019

Uji Kreativitas Anak Asuh Kemang dengan Belajar Membuat Kaligrafi
Sabtu, 20/07/2019

Hidup Sebatang Kara, Maryatun Terima Bantuan Rumah Yatim
Sabtu, 20/07/2019

Sepuluh Keluarga Dhuafa di Tegal Barat Dapat Bantuan Rumah Yatim
Sabtu, 20/07/2019

Ajarkan Rasa Syukur, Asrama Kemang Libatkan Anak Asuh Salurkan Beasiswa
Sabtu, 20/07/2019

Rumah Yatim Bantu Pendidikan Anak Kurang Mampu di Kemang
Sabtu, 20/07/2019

Semangat Anak Asuh Kemang Jalani Tes Hafalan Antar Teman
Sabtu, 20/07/2019

Masuki Ajaran Baru, Lisa Terima Penghargaan dari SMP Al Mizan
Sabtu, 20/07/2019

Tak Miliki Bahan Pangan, Patijah Terima Sembako Rumah Yatim
Jum'at, 19/07/2019

Dokter Sandi: Telinga Alifah Alami Gangguan Serius
Jum'at, 19/07/2019

700 Orang Prasejahtera di Girimulyo Terima Bantuan Paket Sembako
Jum'at, 19/07/2019

Rumah Yatim Beri Alat Bantu Dengar untuk Alifah
Jum'at, 19/07/2019

Semangat Pantang Menyerah Dedi Agar Alifah Dapat Mendengar
Jum'at, 19/07/2019

Rumah Yatim Salurkan Bantuan untuk Guru Honorer di SD Ma'had As Sakinah
Jum'at, 19/07/2019

Ketiga Kalinya, Teh Kotak Gandeng Rumah Yatim Salurkan Bantuan Alat Sekolah
Jum'at, 19/07/2019



 
Rumah Yatim
Find Us
Kemitraan
Hubungi Kami di