Klik disini untuk lihat Website Rumah Yatim versi Baru
Berita
Pencarian Bulan Tahun
Share on Google+ twitter facebook
Bahagianya Warga Sukatani dapat Pelayanan Kesehatan Gratis dari Rumah Yatim dan Klinik Sehati
Di tulis oleh : Sinta Guslia Pada tanggal 2017-09-30 14:09:22

“ Sehat setiap hari “ merupakan kalimat yang didambakan semua manusia dari berbagai kalangan, usia maupun jenis kelamin. Namun di zaman sekarang ini, kesehatan bagaikan barang mahal yang sulit diperoleh para kaum menengah kebawah yang tinggal di pelosok desa.

Klinik Sehati yang merupakan klinik binaan Rumah Yatim menjadikan kalimat “ sehat setiap hari” sebagai motonya. Dalam upaya merealesasikan moto tersebut, Klinik Sehati dan Rumah Yatim yang diwakili tim kesehatan dan relawan Rumah Yatim selalu menggelar kegiatan baksos kesehatan di wilayah pelosok desa yang jauh dari akses kesehatan, pendidikan dan pusat kota.

Salah satu wilayah yang telah disambangi tim kesehatan  dan relawan Rumah Yatim adalah Sukatani, salah satu perkampungan kecil diwilayah Ciburuy, Bayongbong kabupaten Garut. Disana tim mengadakan kegiatan penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis dan ambulance gratis. Kegiatan ini tidak hanya ditujukan untuk warga Sukatani saja, namun untuk warga diluar Sukatani pun bisa mendapat layanan ini.

Baksos yang dimulai pukul 09:00 sampai 17:00 WIB ini digelar di dalam masjid Baiturrohman, salah satu masjid di kampung tersebut. pertama-tama warga diinstruksikan untuk menunggu namanya dipanggil, setelah dipanggil mereka akan diperiksa, diberi penyuluhan mengenai kesehatan dan diberi obat secara cuma-cuma.

Jika ada warga yang tidak mampu hadir, maka tim relawan akan menjemput mereka dengan ambulance. Adapun warga yang sama sekali tidak dapat dijemput ambulance, maka tim relawan akan mengantar tim kesehatan menuju rumah warga tersebut untuk memeriksa warga tersebut.

“ kami ingin seluruh warga Sukatani dan sekitarnya mendapat pelayanan kesehatan ini.” Kata Rizal salah satu tim kesehatan 

Rizal pun memaparkan bahwa mayoritas warga disana mengeluhkan beberapa penyakit seperti gangguan pencernaan, radang tenggorokan, nyeri otot, nyeri sendi, infeksi, sakit kepala kronis, kudis, darah tinggi, kolesterol dan asam urat. Total ada 200 warga yang hadir dan mengaluhkan penyakitnya. Mereka jarang memeriksakan keluhannya dikarenakan akses menuju puskesmas yang jauh.

“ Alhamdulillah semua keluhan warga sudah teratasi, masing-masing dari mereka telah kami beri penyuluhan bagaimana mengatasi dan mencegah penyakit yang dikeluhkan bersarang kembali di tubuh mereka. kami pun telah memberikan obat dengan kualitas baik untuk meredakan dan menyembuhkan keluhan mereka. Ketika memberi penyuluhan kami pun memberikan pesan agar mereka selalu menjaga kesehatan, kebersihan badan, makanan dan lingkungan, karena jika hal tersebut dilakukan maka penyakitpun akan sulit hinggap.” Papar Bara

“ Alhamdulillah terima kasih kepada tim kesehatan dan tim relawan Rumah Yatim yang telah hadir untuk memberi penyuluhan, pemeriksaan dan pengobatan gratis di kampung ini. Kegiatan ini sangatlah berharga dan bermanfaat untuk warga, semoga kegiatan seperti ini bisa terus terlaksana agar warga disini dapat terperhatikan kesehatannya. Semoga Allah membalas semuanya.” Pungkas Tatang ketua RW setempat











--------------------------------------
dibaca 446 kali



 Komentar

(tidak ada komentar)


 Tulis Komentar

Nama
Email (dirahasiakan)
Komentar


Berita Terbaru

Titania, Anak Asuh Bintaro Raih Peringkat 1 Berturut-turut di MI Nurul Iman
Sabtu, 20/07/2019

Pelatihan Menjahit IIB Darmajaya Sebagai Bekal Masa Depan Anak Asuh
Sabtu, 20/07/2019

Pengajar IIB Darmajaya Bekali Anak Asuh Rumah Yatim Keterampilan Menjahit
Sabtu, 20/07/2019

Uji Kreativitas Anak Asuh Kemang dengan Belajar Membuat Kaligrafi
Sabtu, 20/07/2019

Hidup Sebatang Kara, Maryatun Terima Bantuan Rumah Yatim
Sabtu, 20/07/2019

Sepuluh Keluarga Dhuafa di Tegal Barat Dapat Bantuan Rumah Yatim
Sabtu, 20/07/2019

Ajarkan Rasa Syukur, Asrama Kemang Libatkan Anak Asuh Salurkan Beasiswa
Sabtu, 20/07/2019

Rumah Yatim Bantu Pendidikan Anak Kurang Mampu di Kemang
Sabtu, 20/07/2019

Semangat Anak Asuh Kemang Jalani Tes Hafalan Antar Teman
Sabtu, 20/07/2019

Masuki Ajaran Baru, Lisa Terima Penghargaan dari SMP Al Mizan
Sabtu, 20/07/2019

Tak Miliki Bahan Pangan, Patijah Terima Sembako Rumah Yatim
Jum'at, 19/07/2019

Dokter Sandi: Telinga Alifah Alami Gangguan Serius
Jum'at, 19/07/2019

700 Orang Prasejahtera di Girimulyo Terima Bantuan Paket Sembako
Jum'at, 19/07/2019

Rumah Yatim Beri Alat Bantu Dengar untuk Alifah
Jum'at, 19/07/2019

Semangat Pantang Menyerah Dedi Agar Alifah Dapat Mendengar
Jum'at, 19/07/2019

Rumah Yatim Salurkan Bantuan untuk Guru Honorer di SD Ma'had As Sakinah
Jum'at, 19/07/2019

Ketiga Kalinya, Teh Kotak Gandeng Rumah Yatim Salurkan Bantuan Alat Sekolah
Jum'at, 19/07/2019



 
Rumah Yatim
Find Us
Kemitraan
Hubungi Kami di