Berita
Pencarian Bulan Tahun
Share on Google+ twitter facebook
Zakat Membawa Perubahan Bagi Anak Penderita Thalasemia
Di tulis oleh : Sinta Guslia Pada tanggal 2017-07-12 11:16:26

Alhamdulillah berkat zakat dari para donatur, Ghisya bocah penderita Thalasemia sudah sembuh dan bisa kembali ceria .

Ghisya merupakan anak asuh non mukim Rumah Yatim Lampung, bocah kelas 4 SD ini mengidap penyakit kelainan darah atau disebut dengan Thalasemia. Akibat penyakit ini, Ghisya harus bolak-balik ke Rumah Sakit untuk cuci darah. 

Untuk membantu kesembuhan anak asuhnya, Rumah Yatim pun menggelar aksi penggalangan dana yang digelar bulan Januari lalu. Aksi ini mendapat banyak apresiasi dari para donatur yang berempati kepada Ghisya.

Terhitung dari tanggal 20 Januari sampai 19 Mei 2017, Ghisya mendapat layanan kesehatan intensif dari Rumah Yatim. Bocah yatim ini mendapat layanan cuci darah, pemeriksaan kesehatan, obat herbal, susu, vitamin dan buah-buahan yang diberikan Rumah Yatim secara cuma-cuma.

Tidak hanya itu, motor ibu Ghisya yang pernah digadaikan untuk membiayai pengobatan Ghisya akhirnya bisa dilunasi pihak Rumah Yatim.  Terhitung dari bulan Januari sampai Mei, Rumah Yatim telah mengeluarkan dana sebesar Rp. 60.250.000

Perjuangan Ghisya, ibunya, Rumah Yatim dan para donatur akhirnya berbuah manis. Pada tanggal 19 Mei 2017 setelah Ghisya melakukan tes lab, Ghisya dinyatakan sembuh oleh salah satu dokter di Rumah Sakit besar Lampung.

“Alhamdulillah  berkat partisipasi para donatur yang telah berdonasi ke Rumah Yatim, akhirnya Ghisya bisa bermain seperti anak seusianya, terima kasih kepada para donatur yang telah membantu kami untuk menyembuhkan Ghisya.” Ungkap Herman 

Ghisya merupakan salah satu siswa kelas 4 SD Muhammadiyah Teluk Betung Utara, Lampung. Ketika ia masih berusia 2 tahun, ia mengidap penyakit Thalasemia yang membuat kulitnya tampak pucat dibandingkan teman-temannya.

Ghisya didiagnosis kelainan darah ketika ia menderita DBD, Kala DBD menyerang, dan dokter mendapati sesuatu yang berbeda dalam mengobatinya. Terbebas dari DBD beberapa tahun lalu, kini Ghisya terus berjuang melawan penyakitnya ini.

 Kelainan darah ini mengakibatkan tubuhnya rentan akan kelelahan dan gerak tubuh yang berlebihan karena risiko cedera sangat besar.

Dari organ gerak yang mudah lelah, tulang-tulang di tubuh Ghisya rupanya juga rentan mengalami kekeroposan. Dilanda keadaan fisik yang begitu lemah, tak menghalangi Ghisya belajar, dan berinteraksi dengan teman-teman di sekolah.

Ibu Ghisya harus bekerja keras sebagai buruh serabutan, seperti cuci, setrika atau memasak untuk membiayai Ghisya cuci darah, biaya sekali cuci darah mencapai ratusan ribu rupiah. Belum lagi ditambah ongkos dan obat-obatan penunjang yang harus rutin dikonsumsi agar kondisi Ghisya tidak drop.

Keluarga Ghisya sangat bersyukur dapat dipertemukan Allah dengan Rumah Yatim. Kini baginya tak ada yang lebih berharga daripada kebahagiaan keluarga kecil mereka, khususnya Gishya. 

" Segala puji bagi Allah, terimakasih yang tak terhingga kepada tim Rumah Yatim pusat, para donatur dan semua staf Rumah Yatim dan pihak yang tidak bisa saya sebut satu persatu, syukron wa jazakumulloh khoiron katsiron atas kerja keras dan kasih sayangnya utuk Ghisya dan keluarga,sehingga bisa sampai pada tahapan yang membahagiakan ini." Ungkap Nisa Ibunda Ghisya




--------------------------------------
dibaca 599 kali



 Komentar

(tidak ada komentar)


 Tulis Komentar

Nama
Email (dirahasiakan)
Komentar


Berita Terbaru

Titania, Anak Asuh Bintaro Raih Peringkat 1 Berturut-turut di MI Nurul Iman
Sabtu, 20/07/2019

Pelatihan Menjahit IIB Darmajaya Sebagai Bekal Masa Depan Anak Asuh
Sabtu, 20/07/2019

Pengajar IIB Darmajaya Bekali Anak Asuh Rumah Yatim Keterampilan Menjahit
Sabtu, 20/07/2019

Uji Kreativitas Anak Asuh Kemang dengan Belajar Membuat Kaligrafi
Sabtu, 20/07/2019

Hidup Sebatang Kara, Maryatun Terima Bantuan Rumah Yatim
Sabtu, 20/07/2019

Sepuluh Keluarga Dhuafa di Tegal Barat Dapat Bantuan Rumah Yatim
Sabtu, 20/07/2019

Ajarkan Rasa Syukur, Asrama Kemang Libatkan Anak Asuh Salurkan Beasiswa
Sabtu, 20/07/2019

Rumah Yatim Bantu Pendidikan Anak Kurang Mampu di Kemang
Sabtu, 20/07/2019

Semangat Anak Asuh Kemang Jalani Tes Hafalan Antar Teman
Sabtu, 20/07/2019

Masuki Ajaran Baru, Lisa Terima Penghargaan dari SMP Al Mizan
Sabtu, 20/07/2019

Tak Miliki Bahan Pangan, Patijah Terima Sembako Rumah Yatim
Jum'at, 19/07/2019

Dokter Sandi: Telinga Alifah Alami Gangguan Serius
Jum'at, 19/07/2019

700 Orang Prasejahtera di Girimulyo Terima Bantuan Paket Sembako
Jum'at, 19/07/2019

Rumah Yatim Beri Alat Bantu Dengar untuk Alifah
Jum'at, 19/07/2019

Semangat Pantang Menyerah Dedi Agar Alifah Dapat Mendengar
Jum'at, 19/07/2019

Rumah Yatim Salurkan Bantuan untuk Guru Honorer di SD Ma'had As Sakinah
Jum'at, 19/07/2019

Ketiga Kalinya, Teh Kotak Gandeng Rumah Yatim Salurkan Bantuan Alat Sekolah
Jum'at, 19/07/2019



 
Rumah Yatim
Find Us
Kemitraan
Hubungi Kami di