Berita
Pencarian Bulan Tahun
Share on Google+ twitter facebook
KAMI ADA untuk BERBAGI dengan ANDA
Di tulis oleh : Kunthet Mangkulangit Pada tanggal 2015-05-27 14:00:11

Satu kalimat awal ketika Penanggung jawab Yayasan Rumah Yatim Arrohman Indonesia Cabang Lampung memberikan sambutan pada waktu santunan sembako yang di laksanakan sangat sederhana pada tanggal 21 mei di Margodadi Kec Jati Agung Kab Lampung Selatan dan Desa Magoyoso Pekon Mataram Kab. Pring Sewu beberapa hari yang lalau.

Tak lupa beliau juga mengucapkan terima kasih kepada para DONATUR yang telah menitipkan Donasinya yang berupa bahan pangan, terutama Beras dan Mie Instan. Kepada para donatur beliau juga berharap untuk tidak khawatir tentang donasinya baik yang berupa Uang maupun barang. “ Semua akan kami salurkan kepada yang berhak menerima, untuk donasi barang kita akan salurkan dengan mekanisme yang sangat mudah, “ begitu tutur beliau.

Lebih lanjut beliau juga meminta para donatur untuk lebih aktif berdonasi di lembaga – lembaga resmi serta mempunyai legalitas dalam rangka membantu warga kurang mampu. Dengan berdonasi atau bershodaqoh ada beberapa manfaat yang bisa di dapat, salah satunya adalah menghindarkan dari bencana. “ Bukankah orang yang paling baik adalah orang yang paling bermanfaat bagi sesamanya ? “ tanya beliau kepada yang hadir sembari tersenyum kepada salah satu aparat pemerintah setempat.

Kepada para Mustahik beliau mengkisahkan masyarakat pada zaman pemeritahan Kholifah Umar bin Abdul Aziz, yang dengan keja keras dan keimanan yang kuat pada zaman itu tidak ada yang berkenan menerima zakat. Betapa makmurnya negeri Islam kala itu, tutur beliau lagi.

“ Mekanisme penyaluran Donasi logistik atau beras dan mie instan di Yayasan Rumah Yatim Arrohman Indonesia sangat mudah terutama di cabang lampung , hanya dengan satu syarat saja, yaitu hanya dengan memberikan data warga kurang mampu yang disertai foto copy KK dan Foto Copy KTP dan Foto copy Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kepala desa yang di kumpulkan secara kolektif atau bareng – bareng, bisa juga SKTMnya dari desa satu lembar dengan menuliskan nama – nama warganya.”

“ Tapi ma’af ya bapak – bapak dan ibu – ibu, apakah setelah memberikan data – data tersebut kemudian dengan serta merta Yayasan Rumah Yatim Arrohman Indonesia akan menyalurkan donasi yang dititipkan para donatur?, tentu saja tidak, kami akan suvei kondisi di lapangan, kalau memang tidak layak ya kami tidak salurkan, kami hanya menyalurkan donasi titipan ini kepada yang berhak menerimanya.” Tegas beliau.

Rumah Yatim cabang Lampung hanya salah satu dari cabang dari YAYASAN RUMAH YATIM ARROHMAN INDONESIA yang tersebar di 14 Provinsi di Indonesia. Tentunya mekanisme penyaluran donasi sudah ada SOP nya yang diatur oleh Direktorat Pemberdayaan dari kantor Pusat yang ada di Bandung. Kami berharap, kami di mampukan dalam memegang amanah ini, terutama amanah dari donatur yang sangat ingin berbagi dengan para mustahik di Provinsi Lampung ini. Demikian kalimat terakhir dari beliau bapak penanggung jawab Yayasan Rumah Yatim Arrohman Cabang Lampung yang akrab di panggil dengan sebutan Bapak Basuki atau pak Bas dalam acara tersebut.

--------------------------------------
dibaca 849 kali



 Komentar

(tidak ada komentar)


 Tulis Komentar

Nama
Email (dirahasiakan)
Komentar


Berita Terbaru

Titania, Anak Asuh Bintaro Raih Peringkat 1 Berturut-turut di MI Nurul Iman
Sabtu, 20/07/2019

Pelatihan Menjahit IIB Darmajaya Sebagai Bekal Masa Depan Anak Asuh
Sabtu, 20/07/2019

Pengajar IIB Darmajaya Bekali Anak Asuh Rumah Yatim Keterampilan Menjahit
Sabtu, 20/07/2019

Uji Kreativitas Anak Asuh Kemang dengan Belajar Membuat Kaligrafi
Sabtu, 20/07/2019

Hidup Sebatang Kara, Maryatun Terima Bantuan Rumah Yatim
Sabtu, 20/07/2019

Sepuluh Keluarga Dhuafa di Tegal Barat Dapat Bantuan Rumah Yatim
Sabtu, 20/07/2019

Ajarkan Rasa Syukur, Asrama Kemang Libatkan Anak Asuh Salurkan Beasiswa
Sabtu, 20/07/2019

Rumah Yatim Bantu Pendidikan Anak Kurang Mampu di Kemang
Sabtu, 20/07/2019

Semangat Anak Asuh Kemang Jalani Tes Hafalan Antar Teman
Sabtu, 20/07/2019

Masuki Ajaran Baru, Lisa Terima Penghargaan dari SMP Al Mizan
Sabtu, 20/07/2019

Tak Miliki Bahan Pangan, Patijah Terima Sembako Rumah Yatim
Jum'at, 19/07/2019

Dokter Sandi: Telinga Alifah Alami Gangguan Serius
Jum'at, 19/07/2019

700 Orang Prasejahtera di Girimulyo Terima Bantuan Paket Sembako
Jum'at, 19/07/2019

Rumah Yatim Beri Alat Bantu Dengar untuk Alifah
Jum'at, 19/07/2019

Semangat Pantang Menyerah Dedi Agar Alifah Dapat Mendengar
Jum'at, 19/07/2019

Rumah Yatim Salurkan Bantuan untuk Guru Honorer di SD Ma'had As Sakinah
Jum'at, 19/07/2019

Ketiga Kalinya, Teh Kotak Gandeng Rumah Yatim Salurkan Bantuan Alat Sekolah
Jum'at, 19/07/2019



 
Rumah Yatim
Find Us
Kemitraan
Hubungi Kami di