Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Berbagi Kepada Puluhan Lansia di Kariangau Balikpapan Melalui Program Buka dan Sahur

gambar-headline
Kalimantan Timur Post Views: 11

Penyaluran paket buka dan sahur kembali dilakukan Rumah Yatim cabang Kalimantan Timur. Kali ini, Rumah Yatim membagikannya di Kelurahan Kariangau, Kecamatan Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, pada Kamis (28/3).

 

Menurut kepala cabang Rumah Yatim Kalimantan Timur, Dedeng Setiawan, bantuan ini diberikan kepada 40 lansia prasejahtera. Adapun bantuan yang diberikan yakni berupa makanan siap saji untuk berbuka puasa dan santunan uang tunai untuk sahur.

 

Ia menyebut, bantuan ini diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan mereka. Yang mana, mereka semua hidup dalam keterbatasan ekonomi. Kebanyakan dari mereka sudah tidak bekerja karena faktor usia dan kesehatan. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mereka hanya mengandalkan pemberian dari sanak saudara ataupun tetangga sekitar.

"Beberapa dari mereka ada yang masih bekerja, mereka kerjanya jualan kecil-kecilan dengan penghasilan yang sangat tidak menentu. Penghasilan mereka seringnya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ungkapnya.

 

Dedeng melanjutkan jika penyaluran bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian Rumah Yatim terhadap mereka. 

"Harapannya dengan adanya bantuan ini bisa menambah semangat mereka dalam berpuasa," tuturnya.

 

Selain itu, ia juga berharap bantuan ini dapat memberikan banyak manfaat dan berkah untuk mereka maupun untuk para donatur yang telah memberikan bantuan ini. 

"Mudah-mudahan melalui bantuan ini juga mereka merasakan kebahagiaan dan indahnya bulan suci Ramadhan," tandasnya.

 


Author

img-author

Sinta Guslia

1 bulan yang lalu